Pantai Pelang terletak di desa Wonocoyo kecamatan Panggul 57 km barat daya kota Trenggalek dengan luas pantai 10 ha dan panjang 2 km. Karakteristik Pantai Pelang adalah lebar dan panjang dengan ombak yang besar dan angin yang cukup kencang yang mengundang sensasi untuk aktivits berenang / bermain (dalam pengawasan).
Untuk menikmati keindahan panorama laut Pantai Pelang, pengunjung dapat naik ke puncak bukit dekat pantai yang telah dilengkapi dengan gardu pandang. Fasilitas yang tersedia di Pantai Pelang berupa penginapan, warung dan kios, area kemah, parkir, toilet dan taman bermain anak-anak.


Di kawsan pantai ini juga terdapat air terjun dengan ketinggian 25 meter yang dapat untuk mandi dan membuat awet muda, terdapat bukit yang dapat untuk melihat panorama laut lepas dan goa di bawah bukit karang dengan kedalaman ±500 meter.
Air Terjun Panggul
Jarak tempuh ke Pantai Pelang dari kota Trenggalek 57 km. Melalui jalan beraspal dengan kondisi baik dan sebagian sedang. Pencapaian dari arah kota Trenggalek ke arah barat daya melalui Karangan, Suruh, Dongko, Panggul.
Transportasi (sepeda motor, mobil, minibus dan bus dapat sampai lokasi). MPU jurusan Trenggalek – Dongko – Panggul – dengan kode U atau minibus jurusan Trenggalek – Pacitan lewat Panggul – Lorok atau travel Paradimas dan travel Argopuro trayek Panggul – Surabaya PP lewat Trenggalek.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :