Pantai Konang berada sekitar 2 Km arah ke timur Pantai Pelang, tepatnya terletak di desa Nglebeng kecamatan Panggul, arah barat daya km 54 dari kota Trenggalek, 240 km dari Surabaya dengan luas pantai ±11 ha dan panjang 1,5 km dengan penggunaan lahan untuk kampung nelayan dan tanaman kelapa.
Pantai Konang juga memiliki karakteristik pantai dengan ombak yang besar dan sangat cocok untuk selancar. Walaupun cocok digunakan untuk selancar, tapi terkadang diberlakukan status “Warning” di Pantai Konang ketika ombak terlampau besar dan tidak diperbolehkan untuk selancar atau berenang.
Aktivitas utama di Pantai Konang adalah aktivitas nelayan, perdagangan / pelelangan ikan, panorama laut bebas, bermain air, belanja ikan segar, menikmati ikan bakar dan interaksi dengan nelayan.
Meskipun wisata ini belum dikelola namun pada hari-hari tertentu sudah ramai dikunjungi wisatawan, dan pentas band / musik dangdut. Fasilitas yang tersedia di Pantai Konang yakni penginapan, ATV, parkir bebas di bawah pohon nyiur.
Untuk mencapai Pantai Konang Anda dapat melewati kec. Karangan – kec. Suruh – kec. Dongko. Jalannya berasapal dalam kondisi baik dan sedang. Setelah melewati kecamatan Suruh jalan mulai menanjak dan berkelok-kelok sampai di kecamatan Dongko jalan berkelok sampai Panggul.

Moda transportasi ke Pantai Konang dengan minibus dari terminal kota Trenggalek jurusan Trenggalek – Dongko – Panggul – dengan kode U atau minibus jurusan Trenggalek – Pacitan lewat Panggul – Lorok atau travel Paradimas dan travel Argopuro trayek Panggul – Surabaya PP lewat Trenggalek.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :