Pantai Damas berada 5 km arah barat daya dari Pantai Prigi, tepatnya terletak di desa Karanggandu kecamatan Watulimo ±53 km arah selatan kota Trernggalek. Jalan menuju Pantai Damas sampai dengan Watulimo sudah beraspal dengan kondisi baik, sedangkan arah ke Pantai Damas sepanjang 5 km masih banyak yang rusak (dalam proses perbaikan).
Penggunaan kendaraan umum MPU jenis colt/ bison tersedia mulai simpang tiga Durenan. Dari terminal kota Trenggalek menggunakan minibus kode XL jurusan Trenggalek – Durenan – Bandung – Watulimo, dapat dilanjutkan dengan moda kendaraan lokal.
Luas pantai ±5,5 ha dan panjang 2 km. Kawasan yang terbangun berpola linear sepanjang pantai berupa badan jalan dan parkir. Pantai Damas masih sangat alami, memiliki garis pantai yang panjang dan landai, bumi perkemahan yang luas dan teduh, area pancing dengan keanekaragaman ikan dan udang karang, kegiatan wisata, berenang, berjemur, dan berinteraksi dengan nelayan.

Pantai Damas cocok untuk berenang, surfing, berjemur atau olah raga pantai seperti volley pantai. Fasilitas yang tersedia di pantai yakni Warung dan kios, lahan parkir, listrik (ganset) dan mata air.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :