Hutan wisata gunung jaas Kabupaten trenggalek ini sebenarnya sudah resmi dimiliki oleh pemkab. Trenggalek sejak 2011, namun mulai menarik akhir-akhir ini dengan dibangunnya beberapa sarana penunjang.
Saya pribadi baru tahu kalau itu adalah hutan kota ya sejak dibangunnya gapura itu. Padahal lumayan sering juga nongkrong di warung sekitar patung jago Jaas.
Kabarnya hutan kota ini  merupakan hutan kota terluas di tingkat Kabupaten se Provinsi Jawa Timur. Dalam perjalanan
pengelolaannya, hutan kota Trenggalek dibangun terutama dari sisi pengayaan tanaman dengan berbagai jenis tanaman  yang sebelumnya telah ada di kawasan tersebut seperti jenis Akasia dan alba, maupun tanaman baru jenis langka seperti Sawo Kecik, Mertega, Kayumanis, Nogosari dan sebagainya.

image
image

Udaranya sejuk, teduh, angin semilir membuat kita ingin berlama-lama di situ. Apalagi sekarang sudah dibangun beberapa gazebo untuk bersantai. Sekedar berteduh seumpama hujan, atau sekedar duduk sambil ngobrol.
Mungkin suatu saat kalau pemkab ingin menambahkan fasilitas wifi perlu juga menambahkan tempat duduk yang banyak plus colokan listrik yang memadai. Kabarnya teman-teman di dinas Pertanhutbun mau mewujudkan itu. Semoga lekas terlaksana.
image

Minusnya, lumayan banyak sampah plastik dan botol aqua. Terus pohon-pohonnya banyak yang dicorat-coret. Wah sayang sekali...  ada fasilitas bagus akan tetapi tidak kita rawat dengan baik...
Apa mungkin pengunjung ingin fasilitas whiteboard juga?  

image

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :