Pantai Blado merupakan pantai dengan ombak yang besar dan sangat alami untuk dikunjungi dan sangat cocok untuk selancar air (surving). Sebagai tempat obyek wisata, Pantai Blado memiliki panorama laut bebas yang indah, tempat luas untuk berjemur dan berselanar.
Pantai ini tepatnya terletak di desa Munjungan kecamatan Munjungan, 49 km arah selatan dari kota Trenggalek, ± 230 km dari Surabaya. Luas pantai Blado ±25 ha dengan panjang 3 km.
Pantai Blado juga ada kegiatan sedekah laut (Longkangan) yang dilaksanakan masyarakat nelayan Munjungan setiap hari Jumat Kliwon bulan Selo penanggalan Jawa.
Untuk mencapai Pantai Blado dapat melalui jalur jalan ke Gandusari dan Kampak atau melalui kecamatan Dongko dengan kondisi jalan aspal baik hingga sedang, cukup menantang, tipikal jalan pegunungan (areal Perhutani berkelok-kelok, banyak tikungan tajam dan sempit, membutuhkan kewaspadaan tinggi.
Mode transportasi umum sampai Munjungan minibus kode S2 (jurusan Trenggalek-Kampak-Munjungan). Fasiltas yang tersedia di Pantai Blado berupa Pondok wisata, penginapan kuda laut, area parkir, gardu pandang, panggung hiburan yang biasa digunakan berkala waktu (liburan sekolah, paska hari raya dan tahun baru, café skala lokal.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :