Trenggalek - Kapolres On Call 24 jam adalah program yang diusung AKBP Made Agus Prasatya begitu menjabat sebagai Kapolres Trenggalek. Agus tak ingin ada jarak antara dirinya dengan masyarakat.

Hal itu pulalah yang membuat Agus langsung sowan kepada semua tokoh masyarakat yang ada di Trenggalek begitu menjabat. Mulai dari tokoh agama, sesepuh, pemimpin ormas, orpol, LSM, hingga tokoh di pelosok kampung, tak lupa dikunjungi.

"Kunjungan kami ini sekaligus untuk kulo nuwun saya kepada masyarakat Trenggalek," ujar Agus kepada detikcom, Rabu (16/6/2015).

Agus mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menggandeng mereka dalam rangka mewujudkan Trenggalek yang aman dan nyaman serta guyub dan tata tentrem. Dan Agus melakukan kegiatan itu secara non formal, tanpa ada sambutan resmi. Agus ingin agar kedatangan dan kedekatannya dengan masyarakat tidak bejarak.

"Kami juga masyarakat, sama seperti mereka. Hanya tugas kami saja yang membedakan," lanjut mantan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya ini.

Kedekatan yang ingin dibangun dengan masyarakat, kata Agus, tidak lain untuk mendapatkan masukan secara langsung dari masyarakat Trenggalek yang dikenal dengan kripik tempenya itu. Masyarakat juga boleh mengkritik Agus bila ada kinerjanya dan anak buahnya ada yang tidak berkenan.

Kritik menurut Agus adalah sesuatu untuk merubah yang tidak bagus menjadi layak. Dan Agus ingin melakukannya dengan cara tidak berjarak dengan masyarakat.

"Laporkan saja apa yang ingin dilaporkan ke saya," ujar Agus.

Agus pun membagi nomor telepon pribadinya yang bisa dihubungi. Nomer itu adalah 081236989898. Namun untuk laporan, Agus menyarankan lebih baik melalui SMS saja. 

"Kalau perlu kami yang akan menelepon nomor telepon yang masuk. Yang pasti kami siap melayani laporan masyarakat 24 jam," tandas Agus. 
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :