Trenggalek adalah sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan kripik tempenya. Kota ini ternyata juga menyimpan banyak potensi wisata yang dapat anda kunjungi. Salah satu tempat wisata yang dapat menjadi pilihan anda adalah Gua Ngerit.
 Gua Ngerit terletak di Desa Senden, Kecamatan Kampak. Kecamatan Kampak sendiri berada di sebelah selatan Kota Trenggalek atau sekitar satu jam dari pusat Kota Trenggalek. Akses menuju Gua Ngerit dapat anda lalui dengan kendaraan bermotor. Anda akan menemukan jalan menanjak yang cukup curam untuk dapat sampai ke Gua Ngerit, sehingga disarankan bagi anda yang ingin berkunjung kesini sebaiknya memiliki keahlian tinggi dalam berkendara, dan juga harus  ekstra hati – hati karena memang jalanannya curam. Namun, tidak perlu khawatir karena sepanjang perjalalanan anda akan disuguhi pemandangan pegunungan yang hijau dan asri dengan hembusan semilir angin yang menyejukkan.

Begitu anda sampai ke Gua Ngerit, anda juga akan mendapati sebuah gua dengan batu- batu tinggi yang berdiri kokoh berbalut nuansa penuh misteri dalam gua. Selanjutnya, nuansa sejuk akan langsung anda rasakan begitu sampai di dalam gua. Jangan lupa juga untuk membawa senter saat berkunjung ke gua ini, sehingga anda dapat melihat dengan jelas  artistik alam dari stalagtit dan stalagmit gua. Selain itu, konon dikabarkan di gua ini  juga pernah ditemukan fosil dan artefak manusia purba. Selamat menikmati petualangan di Gua Ngerit
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :